ALHAMDULILLAH SMA MUHAMMADIYAH 1 BANDA ACEH TERAKREDITASI A



Akreditasi sekolah merupakan suatu keharusan yang dimiliki oleh setiap sekolah dimana dengan akreditasi akan menunjukkan suatu kualitas sekolah dalam hal administrasi sekolah maupun lainnya. SMA Muhamamdiyah 1 Banda Aceh merupakan salah satu sekolah yang terdaftar sebagai sekolah yang dinilai oleh lembaga akreditasi pada tahun 2016. Sebelum penilaian tersebut tentunya pihak sekolah melakukan pembenahan dan melengkapi semua aspek untuk mendapatkan nilai yang memuaskan. 
Butuh perjuangan dan pengorbanan untuk mendapatkan suatu apa yang diimpikan termasuk oleh semua pihak sekolah SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh agar mendapatkan nilai yang memuaskan apakah itu kategori B bahkan A sekalipun. 




Semua pihak terlibat saling bahu membahu memberikan semangat dan tenaga dalam menyiapkan akreditasi sekolah. Ibu suhartina, S.Pd, M.Pd yang menjabat sebagai kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh mengkoordinasi dan terus memberikan semangat kepada semua pihak sekolah agar dapat memaksimal semua aspek agar sekolah mendapatkan penilaian terbaik dari tim lembaga akreditasi kota banda aceh.   

Ada 8 standar yang
dinilai dalam akreditasi sekolah dan masing-masing standar tersebut sudah ada yang bertugas dan bertanggung jawab.
 
Adapun 8 standar tersebut yaitu :
1. Standar Isi yang dipimpin oleh : Herika Harahap, SE, M.Pd
2. Standar Proses yang dipimpin oleh : Suhartina, S.Pd, M.Pd
3. Standar Kompetensi Lulusan yang dipimpin oleh : Dra. Nurmaliah ,dkk
4. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan dipimpin oleh : Adi Sarisma, S.Pd.I
5. Standar Sarana dan Prasarana dipimpin oleh : Azhari Gr, S.Pd, dan kawan2.
6. Standar Pengelolaan dipimpin oleh : Herika Harahap, SE, M.Pd
7. Standar Pembiayaan dipimpin oleh : Dra. Kurnasih
8. Standar Penilaian dipimpin oleh : Yuliana, S.Pd

Sementara untuk tim asesor akreditasi sekolah pada SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh dipimpin oleh bapak Drs. Darius. Kurang lebih 1 tahun semua pihak dari SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh mempersiapkan segala sesuatu untuk penilaian akreditasi sekolah. Mulai dari kelengkapan kurikulum berupa dokumen I, II dan III, administrasi sekolah sampai memperindah segala sarana dan prasana sekolah yang pada saat itu di motori oleh bapak azhari, Gr, S.Pd yang di bantu oleh mahasiswa PPL yang sedang praktik di SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh.

Selama perjuangan tersebut menjadi sebuah perjalanan yang sangat berkesan bagi kami. Jatuh bangun telah kami semua rasakan untuk terus berbenah untuk memberikan yang terbaik dalam akreditasi sekolah.

Alhamdulillah lelah semua itu tergantikan setelah pada akhir desember 2016 hasil akreditasi sekolah diterbitkan oleh lembaga badan akreditasi sekolah dan SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh mendapatkan Nilai “A “  yang termasuk kedalam kategori Sangat Memuaskan. Semoga dengan hasil ini SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh terus dapat berbenah untuk menjadikan sekolah yang lebih baik ke depannya. 



Untuk hasil akreditasi sekolah dapat dilihat pada website ini http://bansm.or.id/sekolah/sudah_terakreditasi/4

Komentar