COME BACK NYA MUSIKALISASI SMA MUHAMMDIYAH 1 BANDA ACEH


Pada setiap tahunnya pemerintah aceh dan pemerintah kota / daerah mengadakan kegiatan yang bertajuk seni. Alhamdulillah pada bulan Mei ini SMA Muhamamdiyah  1 Banda Aceh diberikan kesempatan untuk mengikuti pada beberapa event musikalisasi puisi. Sejak tampil terakhir di tahun 2013 pada event musikalisasi puisi, SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh tidak mengirimkan peserta di tahun selanjutnya tapi Alhamdulillah di tahun ini kembali sekolah  kembali mengirimkan peserta untuk berpartisipasi.

Tahun 2017 ini menjadikan kembali bagi grop musikalisasi SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh di Pentas Seni Musikalisasi Puisi untuk menampilkan kemampuannya. Perjalanan itu dimulai dari kompetisi Festival musikalisasi yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Balai Bahasa Aceh. Pada lomba ini diselenggarkan di Tingkat SMA/sederajat Se-Kota Banda dan Kabupaten Aceh Besar dari tanggal 6-7 Mei 2017. Pada lomba tersebut grop musikalisasi SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh tidak mendapat juara. Meskipun demikian ini bukanlah sebuah kemunduran yang didapat, justru disinilah batu loncatan untuk meraih keberhasilan juara di pentas selanjutnya.


Setelah gagal di event tersebut kembali grop SMA Muhamamdiyah 1 Banda Aceh ikut berpartisipasi pada ajang lomba musikalisasi puisi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh pada tanggal 18 Mei 2017. 



Pada ajang lomba ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT kota Banda Aceh ke812 yang diikuti oleh beberapa sekolah tingkat SMA/sederajat Se-Kota Banda Aceh. Setelah belajar dari kesalahan di kompetesi sebelumnya, agar menjadi juara grop Musikalisasi Puisi SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh berusaha latihan semaksimal mungkin. Alhamdulillah grop Musikalisasi Puisi SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh mendapat juara ke2 pada lomba ini. Sungguh suatu harapan yang akhirnya terwujud dan tentunya ini menjadi suatu keberhasilan yang perlu diaprsesiasikan. Semoga ini menjadi pemicu semangat bagi personil grop Musikalisasi Puisi SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh ke depannya agar menjadi juara di setiap event.

Terimakasih kepada personil grop Musikalisasi Puisi SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh Ani Masayu, Rosa Maulina, Aditya Reza Ananda, Mustafa Karim, Muhajrin dan Rangga Junatan yang telah berhasil menjuarai di festival Musikalisasi Puisi tingkat SMA Sekota Banda Aceh. Tidak lupa kepada pelatih yang terus memberi semangat personil grop Musikalisasi Puisi SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh.

“Tidak ada Hasil yang mengkhianati Usaha”

Komentar